get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Dadang Supriatna Komitmen Jadikan Kabupaten Bandung Zero Thalasemia

Minggu, 04 Juni 2023 | 12:00 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat menghadiri peringatan Hari Thalasemia Seduniadi Halaman Gedung Alamanda RSUD Majalaya. (Foto: Ist)

"Dalam rangka mendapatkan penghasilan setiap harinya. Saya minta data keluarga yang ada kasus thalasemia. Ini dalam upaya pemerintah hadir memberikan yang terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.

Kang DS yang didampingi Bunda Bedas Kabupaten Bandung, Emma Dety Dadang Supriatna turut memberikan motivasi dan semangat kepada sejumlah anak penderita thalasemia yang hadir dalam peringatan Hari Thalasemia Sedunia itu.

Pihaknya berharap, bahwa anak-anak penderita thalasemia yang secara rutin menjalani pelayanan medis di RSUD Majalaya yang mencapai 130 orang dengan usia 1 sampai 37 tahun itu bisa sembuh. Sebab, dirinya meyakini bahwa setiap penyakit yang diderita manusia pasti ada obatnya. 

"Saya optimis, Allah SWT memberikan penyakit, pasti ada obatnya. Jika Allah SWT memberikan jalan terbaik, insya Allah penderita thalasemia akan sembuh. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan jalan terbaik yang kita tak pernah tahu. Mudah-mudahan dengan adanya upaya dan ikhtiar, akan mengurangi angka penderita thalasemia, dan zero thalasemia di Kabupaten Bandung," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut