get app
inews
Aa Read Next : KPID Jabar Dorong Kreator Tingkatkan Konten Digital yang Sehat dan Berkualitas

Di Jabar, Siaran Digital Baru Dinikmati Masyarakat Bandung Raya dan Bodebek

Senin, 05 Juni 2023 | 18:03 WIB
header img
Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar, Ika Mardiah ungkap soal siaran digital di Jabar. Foto: tangkapan layar

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Program Analog Switch Off (ASO) di Jawa Barat (Jabar) baru mencakup kawasan Bandung Raya dan Bodebek (Bogor, Depok dan Bekasi) yang sudah menikmati layanan televisi digital.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jabar, Ika Mardiah mengatakan, pihaknya tetap berupaya mempersiapkan sarana pendukung supaya digitalisasi televisi bisa menjangkau seluruh daerah, sehingga masyarakat bisa menerima konten-konten berkualitas dari lembaga penyiaran yang ada.

"Program ASO di Jabar sudah terealisasi di Bandung Raya dan Bodebek, masih ada sejumlah wilayah yang belum," kata Ika dalam acara Jabar Punya Informasi (Japri) bertajuk "Hari Penyiaran Daerah (Harsiarda) 2023: Digitalisasi Penyiaran" di Gedung Sate, Kota Bandung,  Senin (5/6/2023).

Ika menjelaskan, belum meratanya siaran digital karena kendalanya ada di pemerintah pusat. Sebab program ASO adalah kewenangan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

"Kita hanya menyiapkan dari sisi lembaga penyiarannya, SDM, dan masyarakatnya," ujar Ika.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut