get app
inews
Aa Read Next : Baitulmaal Muamalat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Banjir di Sumedang

Dibanderol Segini, Yuk Nikmati Lobster Jatigede di Taman Seribu Cahaya Sumedang

Selasa, 06 Juni 2023 | 17:36 WIB
header img
Lobster Jatigede yang ada di Taman Seribu Cahaya Sumedang. Foto: Istimewa

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Wisatawan yang suka hidangan laut sekarang tak usah jauh-jauh datang ke pantai. Sekarang cukup datang ke objek wisata Taman Seribu Cahaya di kawasan wisata Bendungan Jatigede, Kecamatan Darmaraja, Kabupaten Sumedang.

Sebab menu makanan lobster kini sudah tersedia di Cahaya Resto. Makanan ini hadir buah kerja sama manajemen Taman Seribu Cahaya dengan para petani budidaya udang lobster di areal bendungan.

Personal Manager Taman Seribu Cahaya, Sigih mengatakan, menu yang tersedia di Cahaya Resto memang lebih banyak asal Indonesia. Namun bedanya, resto ini lebih banyak membantu memutar ekonomi warga sekitar dengan kerja sama hasil budidaya.

"Ada beberapa juga yang bahannya kami angkat dari warga sekitar, di antaranya ada lobster, dan ikan patin. Kami ambil langsung saat masih segar," ujar Sigih, Selasa (6/6/2023).

Menurut Sigih, kerja sama ini juga bertujuan untuk membantu mensejahterakan masyarakat sekitar. Tak hanya satu dua orang saja, beberapa petani di Jatigede pun memasok kebutuhan lobster dan ikan di Taman Seribu Cahaya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut