Logo Network
Network

152 Rumah Dihantam Puting Beliung, Dadang Supriatna Siap Bantu Warga Baleendah

Aqeela Zea
.
Selasa, 06 Juni 2023 | 19:42 WIB
152 Rumah Dihantam Puting Beliung, Dadang Supriatna Siap Bantu Warga Baleendah
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Perumahan Bojongmalaka Indah Desa Bojongmalaka. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna siap memberikan bantuan untuk warga yang rumahnya rusak dihantam puting beliung di Desa Bojongmalaka, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Tercatat ada 152 rumah yang diterjang puting beliung.

Berdasarkan data yang diterima Dadang Supriatna, puting beliung juga kabarnya sempat menerjang Desa Rancamanyar dan Kelurahan Andir Kecamatan Baleendah. Dampak dari peristiwa tersebut kini sedang dilakukan assessment oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkintan) Kabupaten Bandung.

"Hari kemarin, Senin (5/6/2023), terjadi perisitiwa angin puting beliung, sehingga menghantam 152 rumah dan hari ini sudah dilakukan assessment," kata Dadang di sela-sela meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Perumahan Bojongmalaka Indah Desa Bojongmalaka, Selasa (6/6/2023).

Menurut Dadang, dari hasil assessment yang dilaksanakan Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska Puji Utama bersama jajarannya, nantinya akan diketahui rumah yang mengalami kerusakan kategori berat, sedang dan ringan.

"Setelah itu baru kita akan dorong bantuan kepada masyarakat, yang tentunya untuk bisa membantu memperbaiki rumah-rumah yang kena musibah angin puting beliung tersebut," ujar Dadang.

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.