get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

152 Rumah Dihantam Puting Beliung, Dadang Supriatna Siap Bantu Warga Baleendah

Selasa, 06 Juni 2023 | 19:42 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat meninjau lokasi bencana angin puting beliung di Perumahan Bojongmalaka Indah Desa Bojongmalaka. Foto: Istimewa

Pada kesempatan itu, Dadang mengimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, apalagi saat ini menghadapi kondisi cuaca yang tidak menentu.

"Terutama pada musim penghujan, apalagi ada angin. Saya juga saat melihat ke lokasi musibah angin puting beliung tersebut sempat ada khawatir, tapi alhamdulilah tidak ada korban jiwa dalam musibah angin puting beliung tersebut," tutur orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini.

Kang DS, sapaannya berharap, Kepala Pelaksana BPBD dan Disperkintan Kabupaten Bandung untuk secepatnya melaksanakan assessment.

"Hasil assessment segera melaporkan kepada saya, supaya nanti distribusi bantuan menggunakan dana BTT (belanja tidak terduga) bisa diberikan kepada masyarakat yang saat ini terkena musibah," ucap Kang DS.

Kang DS menambahkan, bantuannya itu dalam bentuk uang dengan cara transfer kepada sasaran penerima bantuan tersebut. "Sehingga nanti berdasarkan assessment, termasuk angka atau nilainya berdasarkan hasil assessment BPBD dan Disperkintan," katanya. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut