get app
inews
Aa Read Next : Ganjar Disematkan Pusaka Kujang, Putra Terbaik Nusantara Setelah Gajah Mada dan Soekarno

Ganjar Disebut Pemimpin Pemberani dan Bernyali, IKA Muda UNPAD: Kami Bangga

Rabu, 07 Juni 2023 | 16:26 WIB
header img
IKA MUda UNPAD bersama Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Presiden Joko Widodo sebut Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang berani dan bernyali besar untuk memimpin Indonesia.

Hal itu mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan salah satunya yakni IKA Muda UNPAD.

Ketua Umum IKA Muda UNPAD, Fuad Rinaldi, merasa senang dan bangga ketika Joko Widodo dengan Gamblang mengatakan bahwa Ganjar Pranowo berani dan bernyali besar.

Menurutnya, musuh pembangunan yang nyata adalah para koruptor, para mafia gangster politik dan juga oligarki jahat yang hanya mengejar kepentingan pribadi dan kelompoknya.

"Sehingga dibutuhkan tipikal pemimpin-pemimpin yang berani dan bernyali seperti pak Jokowi dan pak Ganjar untuk menyelesaikannya," tandas Fuad, Rabu (7/6/2023).

Fuad mengungkapkan pihaknya telah memberikan gelar Anggota Kehormatan  IKA Muda Unpad kepada Ganjar Pranowo beberapa waktu lalu.

Hal tersebut, katanya, ternyata menjadi efek bola salju memicu banyak tokoh-tokoh generasi muda baik generasi Millenial dan Gen Z, juga alumni-alumni muda lintas kampus di Jawa Barat dan se-Indonesia pada umumnya aktif berkomunikasi  dan menyatakan kekagumannya terhadap sosok Pak Ganjar Pranowo

"Saya yakin dalam waktu dekat, tidak sedikit dari alumni-alumni muda lintas kampus tersebut akan bermunculan mendeklarasikan sebagai barisan pendukung Ganjar Pranowo," ucapnya.

Fuad pun mendorong rekan-rekan alumni muda lintas kampus ini untuk berani dan bernyali mengekspresikan aspirasi mereka atas kepemimpinan nasional sebagai bagian dari hak politik mereka yang dilindungi undang-undang.

"Saya melihat ada nuansa dan suasana batin yang sama terhadap sosok Bapak Ganjar dari para tokoh-tokoh alumni muda lintas kampus tersebut. Saya pikir itu pantas didapatkan oleh sosok seorang Pemimpin yang mempunyai slogan *Tuanku Ya Rakyat*.  Maju terus Bapak Ganjar Pranowo," tandas Fuad.

Senada dengan itu, Ketua Harian IKA Muda UNPAD, Ardhi M Wiraatmadja, mengatakan bahwa sudah sepantasnya Alumni Muda UNPAD berbangga, apalagi Ganjar Pranowo telah menerima dan telah resmi menjadi Anggota Kehormatan Alumni Muda UNPAD.

Terlebih, lanjut Ardhi, dengan adanya pengakuan Ganjar berani dan bernyali, datang langsung dari mulut Jokowi Widodo sebagai presiden.

"Tentunya Komunikasi yang luwes, baik, pembawaan yang baik adalah perasaan yang Sama seperti Bapak Joko Widodo Rasakan. Bahwa Ganjar Pranowo menurut kami sebagai seorang pemimpin yang mempunyai komitmen yang kuat dalam menjalankan tugas dan fungsi pemerintahan dan dapat mengkomunikasikan setiap ide dan gagasannya hingga level terbawah birokrasi," tandas Ardhi.(*)

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut