get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Bandung Segera Relokasi Parkir Liar dan PKL Pasar Kordon yang Sebabkan Macet

Agus Yasmin Sebut Masyarakat dan Pedagang Dukung Revitalisasi Pasar Banjaran

Kamis, 08 Juni 2023 | 10:26 WIB
header img
Tokoh masyarakat Kabupaten Bandung, Agus Yasmin dan Bupati Bandung, Dadang Supriatna. Foto: Istimewa

Agus menilai, apa yang dilakukan Bupati Bandung, Dadang Supriatna tentunya berujung pada kesejahteraan para pedagang di Pasar Banjaran nantinya.

"Jadi, kami mendorong program Pak Bupati Bandung dalam merevitalisasi Pasar Banjaran, karena ujung-ujungnya kan untuk mensejahterakan masyarakat khususnya para pedagang pasar," ucap mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung ini.

Kang AY, sapaannya, berharap pembangunan Pasar Sehat Banjaran bisa lebih cepat terealisasi. Sebab seingatnya sudah sangat lama pasar maupun terminal di beberapa kecamatan di Kabupaten Bandung belum pernah direvitalisasi.

Kendati begitu, Kang AY menyarankan supaya pembangunan Pasar Banjaran tidak hanya berorientasi pada pembangunan fisik bangunannya saja, lebih dari itu mampu meningkatkan omzet atau pendapatan para pedagang ke depannya.

"Yang harus mendapat perhatian juga dari segi tata ruangnya. Karena rata-rata semua pasar di Kabupaten Bandung itu berdampingan dengan terminal, maka antara Dinas Perdagangan dan Dinas Perhubungan di bawah koordinasi Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) harus membuat site plan yang betul-betul bisa membuat kenyamanan para pengunjung pasar," saran Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Bandung ini.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut