get app
inews
Aa Read Next : 1.432 Mahasiswa Baru Itenas Resmi Dikukuhkan, Rektor Tekankan Pentingnya Pendidikan

Hasil Olahan Bonggol Jagung Karya Dosen Itenas Bandung Diapresiasi Menparekraf

Jum'at, 09 Juni 2023 | 18:40 WIB
header img
Hasil Olahan Bonggol Jagung Karya Dosen Itenas Bandung Diapresiasi Menparekraf. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengapresiasi Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung dalam menghasilkan karya inovatif di bidang seni dan desain dengan memanfaatkan bonggol jagung.

Salah satu karya yang diciptakan yaitu sling bag. Produk tersebut ditampilkan dalam acara pameran dari Apresiasi Kreasi Indonesia (AKI) 2023 yang berlangsung pada Jumat-Minggu (2-4/6/2023) di Lippo Mall Kemang, Jakarta.

“Saya senang sekali menggunakan (barang) ini dari Matahati Kreasi, ini adalah produk inovasi. Ini terbuat dari bonggol jagung, tapi tidak terlihat seperti bonggol jagung. Luar biasa,” kata Menparekraf, saat mengisi acara tersebut sambil memamerkan mini sling bag dari Matahati Kreasi.

Pencetus ide kreatif pemanfaatan bonggol jagung ini adalah Dr. Andry Masri, M.Sn, di bawah nama Matahati Kreasi. Dirinya juga merupakan dosen program studi Desain Produk sekaligus Dekan Fakultas Arsitektur dan Desain Itenas Bandung.

Andry mengatakan, sejak pertama kali dibuat pada 2019, dirinya sudah banyak produk yang dihasilkan bersama Matahati Kreasi. Mulai dari tas, furnitur untuk rumah dan gedung, hingga manekin.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut