get app
inews
Aa Read Next : Wafat di Madinah, Jemaah Haji Asal Garut Alami Serangan Jantung saat Hendak Salat Asar

Dekat Makam Rasulullah, Pria asal Indonesia ini Bahagia 17 Tahun Bekerja di Masjid Nabawi

Minggu, 11 Juni 2023 | 13:58 WIB
header img
Royan merupakan pekerja Indonesia asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang bekerja di Masjid Nabawi. Foto: MPI

MADINAH, iNewsBandungRaya.id - Royan Azhari (57) tak terpikirkan akhirnya bisa bekerja di Masjid Nabawi. Bahkan pekerjaan di sebuah tempat di Kota Suci Madinah yang sangat disucikan oleh seluruh umat Islam di dunia itu sudah dilakoninya 17 tahun.

Pria asal Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTT) ini mengaku banyak berkah yang diterimanya. Walaupun pekerjaanya di sana adalah sebagai cleaning service atau petugas kebersihan.

Royan yang mengenakan seragam biru dengan peci putih di kepalanya tampak cekatan menggerakan alat pembersih belalang dan jangkrik yang berseliweran di pelataran masjid. Banyaknya belalang dan jangkrik adalah hal yang lumrah terjadi di masa peralihan dari musim dingin ke musim panas di Arab Saudi.

"Saya sudah 17 tahun bekerja di Masjid Nabawi," kata Royan sambil bekerja menjaring serangga dan jangkrik di pelataran Masjid Nabawi, Jumat (9/6/2023).

Penampilannya yang sederhana serta bersahaja, Royan menceritakan bagaimana dirinya bisa sampai di Arab Saudi. Ketika itu, dirinya melamar kerja di Saudi Bin Laden Group.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut