Logo Network
Network

Cadisdik XII Jabar Buka Peluang Lulusan SMK di Tasikmalaya Kerja di Negeri Sakura

Rizal Fadillah
.
Kamis, 01 Desember 2022 | 09:00 WIB
Cadisdik XII Jabar Buka Peluang Lulusan SMK di Tasikmalaya Kerja di Negeri Sakura
Cadisdik XII Jabar Buka Peluang Lulusan SMK Kerja di Jepang. (Foto: Ist)

TASIKMALAYA, INEWSBANDUNGRAYA.ID - Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah XII Jawa Barat membuka peluang bagi lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang berada di Kota/Kabupaten Tasikmalaya untuk bekerja di Jepang. Langkah tersebut salah satunya dilakukan dengan menggandeng Tokyo Biso Kogyo Corporation.

Sebelumnya, delegasi perusahaan asal Negeri Sakura yang bergerak di berbagai bidang tersebut telah mengunjungi lingkungan kerja Kantor Cabang Dinas Pendidikan (KCD) Wilayah XII Jawa Barat, pada 22 November 2022 lalu.

Di hadapan para kepala sekolah SMK Negeri maupun Swasta di Kota/Kabupaten Tasikmalaya, delegasi Tokyo Biso Kogyo Corporation mensosialisasikan terkait program magang dan bekerja di Jepang.

Kepala KCD Wilayah XII Jabar, Abur Mustikawanto mengatakan, sebagai pilot project saat ini terdapat 15 peserta didik di SMKN 1 Tasikmalaya yang telah menerapkan kurikulum dari Tokyo Biso Kogyo Corporation.

"Ke depan kita berencana membuat lebih masif lagi. Jadi kerjasama atau kurikulum perusahaan Jepang ini tidak hanya di SMK 1 Tasikmalaya," ujar Abur Mustikawato, Kamis (1/12/2022).

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News

Halaman : 1 2 3 4
Bagikan Artikel Ini