get app
inews
Aa Read Next : Penumpang Whoosh Akan Diperiksa Tiket Secara Acak oleh Petugas, Ini Tujuannya

Ada 63 Titik Rawan, Polda Jabar Terjunkan Ratusan Personel Amankan Proyek KCJB

Minggu, 11 Juni 2023 | 17:05 WIB
header img
Ratusan personel Polda Jabar diterjunkan di sepanjang proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polda Jawa Barat (Jabar) menerjunkan ratusan personel untuk mengamankan 63 titik rawan di sepanjang jalur proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) selama Testing dan Commissioning, Sabtu (10/6/2023).

Adapun 245 personel pengamanan ini berasal dari Polrestabes Bandung 53, Polresta Bandung 40, Polres Cimahi 39, Polres Purwakarta 53 dan Polres Karawang sebanyak 60 personil.

"Pengamanan di area proyek KCJB bertujuan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal yang terjadi seperti pencurian, perkelahian, dan lain sebagainya," kata Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo seperti dilihat di Instagram @humaspoldajabar, Minggu (11/6/2023).

Selain pengamanan, lanjut Ibrahim, pihaknya pun melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang dilintasi jalur KCJB. Personel yang bertugas mengingatkan bahaya pencurian walaupun sifatnya kecil, seperti baut, kabel dan tembaga.

"Jika hilang dapat berdampak besar, akibatnya sangat berbahaya, mengakibatkan kecelakaan kereta," ujar Ibrahim.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut