get app
inews
Aa Read Next : Usai Bertemu Surya Paloh, Prabowo Bakal Temui Pimpinan PPP

Survei LSN: Prabowo Unggul Mutlak di Jabar, Anies dan Ganjar Bersaing Ketat

Minggu, 11 Juni 2023 | 20:35 WIB
header img
Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto elektabilitasnya melesat di Jabar. Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Lembaga Survei Nasional (LSN) merilis elektabilitas dari tiga bakal calon presiden (bacapres) 2024, Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan. Survei hanya memotret sekira 9 provinsi besar untuk jadi tolak ukur.

Hasilnya, Prabowo Subianto unggul mutlak atas Ganjar dan Anies di Jawa Barat (Jabar). Elektabilitas Menteri Pertahanan (Menhan) itu sebesar 53,2%, disusul Anies 22,5% dan Ganjar 20,4%.

Namun Ganjar membalasnya di Jawa Tengah (Jateng). Di Provinsi ini, PDIP sebagai partai yang membesarkan nama Ganjar memang diakui selalu merajalela.

"Di daerah yang sering dijuluki kandang banteng itu elektabilitas Ganjar mencapai 58,6%. Unggul jauh dari Prabowo 25,3% dan Anies 12,8%," kata Direktur Eksekutif LSN, Gema N. Bakry dalam rilis surveinya, Minggu (11/6/2023).

Sementara di Provinsi Jawa Timur (Jatim) menunjukan persaingan yang sangat ketat antara Prabowo dan Ganjar. Sebanyak 41,2% responden memilih Ketua Umum Gerindra itu dan 40,8% memilih Ganjar. Sedangkan, elektabilitas Anies hanya sebesar 13,3%.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut