get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Bandung Hadirkan Ribuan Produk UMKM di Semarak Karnaval Budaya Bedas 2024

Top! Dadang Supriatna Lepas Ekspor 11 Ton Frozen Fish Food ke Jepang

Senin, 12 Juni 2023 | 18:13 WIB
header img
Bupati Bandung, Dadang Supriatna saat melepas ekspor produk Frozen Ornamental Fish Food di Plaza Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bupati Bandung, Dadang Supriatna melepas ekspor produk Frozen Ornamental Fish Food di Plaza Upakarti Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (12/6/2023). Ekspor produk Frozen Fish Food sebanyak 11,6 ton ini nilainya mencapai Rp1,5 miliar.

Bekerjasama dengan Dinas Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung, ekspor pakan ikan hias dengan tujuan Jepang itu dilaksanakan oleh PT Kyorin Group Indonesia.

Dadang berharap, pelepasan tersebut bisa berjalan lancar mengingat perbaikan ekonomi daerah salah satunya adalah dengan peningkatan ekspor. Bukan hanya membantu para pelaku usaha untuk tumbuh dan membuka lapangan kerja, namun juga untuk menghasilkan devisa.

Orang nomor satu di Kabupaten Bandung ini melihat, peluang pasar ekspor masih terbuka lebar di negara-negara lain. Sejumlah produk asal Kabupaten Bandung, bisa dijadikan produk ekspor dan sudah beberapa kali dilaksanakan ekspor ke luar negeri.

"Ini merupakan ekspor yang ke empat, setelah sebelumnya sudah dilaksanakan ekspor kopi, wortel, porang, jahe. Sekarang produk frozen yang merupakan pakan ikan hias dengan tujuan Jepang," kata Dadang.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut