get app
inews
Aa Read Next : Taufiq Rahman Hakim Siap Tunaikan Janji Politik, Wujudkan Kabupaten Bandung Sejahtera

Diekspor Kabupaten Bandung, Kebutuhan Pakan Ikan Hias Dunia Baru Terpenuhi 10 Persen

Selasa, 13 Juni 2023 | 11:56 WIB
header img
Frozen fish food atau pakan ikan hias yang diekspor ke Jepang baru terpenuhi 10 persen kebutuhan dunia. Foto: Instagram/@prokopimkabbandung

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Peluang usaha pakan ikan hias yang berasal dari bahan baku cacing yang ada di sawah terbuka lebar. Sebab perusahaan asal Kabupaten Bandung, PT Kyorin Group Indonesia baru bisa memenuhi sedikit kebutuhan pakan ikan hias dunia.

Kepala Dinas Pangan dan Perikanan (Dispakan) Kabupaten Bandung, Ina Dewi Kania meminta PT Kyorin bisa mengembangkan usahanya. Bila itu dilakukan, pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Bandung akan lebih maju ditambah kesempatan peluang kerja kian terbuka.

"PT Kyorin ini baru bisa memenuhi 10 persen saja dari kebutuhan dunia," kata Ina di Plaza Upakarti Soreang Kabupaten Bandung, Senin (12/6/2023).

Ina menjelaskan, ekspor yang dilakukan ke Jepang melalui PT Kyorin sebanyak 11,59 ton frozen fish food atau blodd worms bukan hanya sekali. Melainkan ekspor senilai Rp1,4 miliar dalam setiap pengiriman itu akan berlanjut setiap bulan.

"Harapan kedepannya ada MoU dengan negara-negara lainnya, seperti Amerika," ucapnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut