get app
inews
Aa Read Next : Cermati Banyaknya Perkeliruan dalam Pemilu 2024, Iwan Setiawan Soroti Benda Ajaib Sirekap

Demi Kemenangan Pemilu 2024, Yosep Husein Ibrahim Ajak DPD Perindo se-Jabar Perkuat Struktur

Rabu, 14 Juni 2023 | 09:16 WIB
header img
Ketua Bappilu DPW Partai Perindo Jabar, Yosep Husein Ibrahim akan memperkuat struktur Partai Perindo se-Jabar demi meraih kemenangan di Pemilu 2024.

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Jawa Barat, Yosep Husein Ibrahim menegaskan, siap memenangkan Partai Perindo di ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang. 

Untuk mewujudkan hal itu, Yosep yang baru hengkang dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan resmi bergabung dengan Partai Perindo baru-baru ini mengajak seluruh Ketua DPD Partai Perindo se-Jabar untuk bersama-sama menguatkan struktur keanggotaan demi kemenangan Pemilu 2024.

Ajakan tersebut disampaikan Yosep Husein Ibrahim dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Perindo bersama DPW dan DPD Partai Perindo se-Jabar di Hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Selasa (13/6/2023).

"Saya berharap ini yang menjadi skala prioritas adalah penguatan struktur. Apapun yang akan kita lakukan jika struktur di tingkat DPRT, di tingkat kecamatan ini tidak terpenuhi semaksimal mungkin, maka saya rasa berapa pun cost politik sama halnya kita menabur garam di laut," ujar Yosep lantang di hadapan kader Perindo yang hadir dalam rakor tersebut. 

Karena itu, dirinya pun meminta setiap Ketua DPD Partai Perindo di Jabar untuk memenuhi struktur keanggotaan dalam waktu dua bulan ke depan. 

"Kepada ketua-ketua saya minta dalam tempo 2 bulan semua struktur harus selesai dan jangan ada struktur yang fiktif. Yang kita butuh struktur yang kuat adalah struktur yang proaktif," tegasnya lagi. 

"Saya akan mendatangi semua DPD untuk melakukan kroscek mulai dari ranting DPC. Jangan kita bilang DPC jika pengurus saja 3 orang  itu bukan partai. Kita punya AD/ART, apakah sudah dibaca? jangan hanya disimpan dalam lemari," tambah Yosep. 

Dirinya pun berjanji akan memberikan hadiah bagi siapa saja DPD yang bisa memenuhi struktur keanggotaanya.

"Saya juga akan lombakan untuk kalian, siapa yang mampu memenuhi, saya akan serahkan mobil, bukan motor," ungkap Yosep yang langsung disambut tepuk tangan seluruh kader Perindo. 

Pada kesempatan itu, Yosep pun mengucapkan terima kasih karena telah diterima menjadi bagian keluarga besar Partai Perindo. Ia menyebut, kepindahnnya ke partai besutan Hary Tanoesoedibjo ini bukan hanya seorang diri.

"Saya merasa banyak berterima kasih, saya berpindah ke Perindo bukan saya pribadi, tapi satu gerbong, satu Kabupaten Indaramayu dengan jumlah anggota saya 120.000, semuanya saya pindahkan ke Perindo," katanya. 

Karenanya, Yosep pun kembali mengajak seluruh Ketua DPD Perindo se-Jabar untuk sama-sama menyatukan tekad demi kemenangan Partai Perindo di Pemilu 2024 nanti.

"Insya Allah apa yang diharapkan oleh ketua umum, saya tidak muluk muluk sekian dapil sekian kursi, tapi insya Allah kalau bicara 2024, 6-7 kursi terlalu lemah bila kita tidak mampu rebut untuk DPR RI Provinsi Jabar," tandasnya.

Untuk diketahui, rakor tersebut turut dihadiri Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo yang juga Ketua Pemenangan Wilayah NTB dan Penggalangan Bappilu DPP Partai Perindo, Dr. TGB. M. Zainul Majdi.

Kemudian, Ketua DPP Partai Perindo Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Ronny Tanusaputra; dan Sekretaris DPW Partai Perindo Jabar, Wawan Setiawan.

Acara tersebut juga menjadi bagian dari upaya untuk memperkuat soliditas dan kekompakan di antara kader partai yang telah ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut