get app
inews
Aa Read Next : Dinkes Jabar Imbau Jemaah Haji Rutin Cek Kesehatan

100.000 Jemaah Haji Gelombang 1 Tuntas Masuk Raudhah dan Ziarah ke Makam Rasulullah

Rabu, 14 Juni 2023 | 11:40 WIB
header img
100.000 Jemaah Haji Gelombang 1 Tuntas Masuk Raudhah dan Ziarah ke Makam Rasulullah. (Foto: Kemenag)

MADINAH, iNewsBandungRaya.id - Operasional penyelenggaraan ibadah haji pada fase kedatangan jemaah haji gelombang pertama sudah hampir selesai. Tiba pertama di Madinah pada 24 Mei 2023, jemaah kemudian secara bertahap di berangkatkan ke Makkah sejak 1 Juni 2023.

Fase ini akan berakhir pada 16 Juni 2023. Dalam rentang layanan itu, Daker Madinah telah memfasilitasi 263 kelompok terbang (kloter) jemaah haji Indonesia untuk masuk ke Raudhah dan berziarah ke makam Rasulullah.

Kepala Daker Madinah, Zaenal Muttaqin mengatakan, beribadah di Raudhah dan berziarah ke makam Rasulullah merupakan dambaan setiap jemaah haji Indonesia, bahkan dunia. Selama tinggal di Madinah, jemaah diberi kesempatan sekali untuk bisa masuk ke Raudhah.

"Mereka harus membawa tasreh masuk Raudhah yang pembuatannya difasilitasi oleh Petugas Daker Madinah," ucap Zaenal Muttaqin saat menyapa jemaah kloter terakhir yang sedang antri masuk ke Raudhah di Masjid Nabawi, Selasa (13/6/2023).

Zaenal bersyukur, pihaknya telah tuntas memfasilitasi sebanyak 263 kloter atau sekitar 100.000 jemaah haji Indonesia yang berangkat di gelombang pertama untuk bisa beribadah di Raudhah dan berziarah ke makam Rasulullah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut