get app
inews
Aa Read Next : Ruang Kelas SMA di Jabar Masih Minim, DPRD Lakukan Hal Ini

Disdik Jamin PPDB Jabar 2023 Transparan dan Akuntabel

Kamis, 15 Juni 2023 | 18:49 WIB
header img
Sekretaris Disdik Jabar, Yesa Sarwedi Hamiseno saat mengisi diskusi Gaspol yang digelar PWI Pokja Gedung Sate. Foto: PWI Pokja Gedung Sate

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat memastikan jalannya Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA, SMK, SLB tahun 2023 di Jabar memenuhi tiga aspek. Selain transparan, PPDB pun dilaksanakan dengan terbuka dan akuntabel.

Hal itu disampaikan Sekretaris Disdik Jabar, Yesa Sarwedi Hamiseno saat Diskusi Galang Aspirasi Politik (Gaspol) yang digelar PWI Pokja Gedung Sate bertajuk "PPDB Jabar Objektif dan Transparan, Peserta Didik Bahagia Lanjutkan Pendidikan", Kamis (15/6/2023).

"Transparan artinya keadaan yang sebenarnya tanpa dipengaruhi pihak lain. Itu harus dipenuhi peserta didik dan panitia," kata Yesa di Hotel Citarum, Bandung.

Sejauh ini, PPDB Jabar 2023 tahap pertama atau afirmasi sudah ditutup pada 10 Juni 2023. Tercatat ada sebanyak 317 ribu siswa-siswi yang mendaftarkan diri di tahap tersebut.

Tahap pertama ini meliputi jalur Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), Keluarga Ekonomi Tidak Mampu (KETM), kondisi tertentu, perpindahan tugas orang tua atau anak guru, prestasi, dan jalur rapot.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut