get app
inews
Aa Read Next : Bupati Bandung Lepas 2.955 Calon Jemaah Haji di Masjid Al Fathu Soreang

AKKOPSI Minta Kepala Daerah Konsentrasi Penuh Tuntaskan Persoalan Sanitasi

Jum'at, 16 Juni 2023 | 08:17 WIB
header img
Ketua Umum Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Ahmed Zaki Iskandar resmi membuka City Sanitation Summit (CSS) XXI tahun 2023 yang berlangsung di Gedong Budaya Sabilulungan (GBS), Kabupaten Bandung pada Kamis (16/5/2023).

Dalam sambutannya, Ahmed mengatakan, sanitasi layak dan aman adalah salah satu kebutuhan dasar manusia yang tentunya sangat berpengaruh bagi kualitas hidup sepanjang masa.

"Pada saat usia kehamilan dan juga seribu hari pertama kehidupan baik itu balita, remaja, dewasa sampai lansia. Sektor sanitasi pun terkait dengan terjadinya penyakit infeksi, stunting, gizi buruk dan juga kemiskinan," ucap Ahmed.

Ahmed mengatakan, tujuan pembangunan berkelanjutan yang salah satunya adalah mewujudkan akses air minum dan air bersih dan sanitasi aman serta berkelanjutan ditargetkan pada tahun 2030.

Sedangkan saat ini, lanjut Ahmed, akses sanitasi layak secara nasional baru mencapai 80,9 persen dan capaian di daerah masih terjadi jarak yang sangat tinggi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut