get app
inews
Aa Read Next : Warga Bandung Deklarasi Dukung Haru Suandharu Maju di Pilgub Jabar

AKKOPSI Minta Kepala Daerah Konsentrasi Penuh Tuntaskan Persoalan Sanitasi

Jum'at, 16 Juni 2023 | 08:17 WIB
header img
Ketua Umum Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Ahmed Zaki Iskandar. (Foto: Ist)

Ahmed mengatakan, penyelenggaran City Sanitation Summit XXI tahun 2023 di Kabupaten Bandung ini menjadi momentum untuk membangun kembali program sanitasi yang efektif.

"Sekaligus untuk berbagi pengalaman dan juga praktek baik dalam penyelenggaraan pembangunan sanitasi di berbagai macam daerah dengan keterbatasan dan kondisi daerah yang berbeda-beda," ungkapnya.

Karena itu, pihaknya pun mengajak seluruh anggota AKKOPSI untuk kembali memperkuat komitmen untuk mewujudkan akses air minum dan air bersih, sanitasi aman dan juga peningkatan kualitas hidup dan derajat kesehatan bagi semua masyarakat.

"Alhamdulillah terima kasih kepada seluruh pimpinan daerah yang hadir pada hari ini dan insya Allah nanti kita ketemu lagi tahun depan di daerah yang berbeda, Cilegon siap menjadi tuan rumah tahun depan," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut ada enam kepala daerah di Jabar yang mendeklarasikan komitmen Stop Buang Air Besar Sembarangan (SBS).

Keenam kepala daerah itu antaranya Bupati Bogor, Bupati Majalengka, Wali Kota Bogor, Wali Kota Tasikmalaya, Wali Kota Cirebon, dan Wali Kota Cimahi.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut