get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 2023, PKS Bantu Tingkatkan Gizi Masyarakat Dengan Berbagi Daging Kurban

Jelang Idul Adha, Penjualan di Pasar Hewan Tanjungsari Sumedang Meningkat

Jum'at, 16 Juni 2023 | 12:02 WIB
header img
Penjualan di Pasar Hewan Tanjungsari Sumedang Meningkat. (Foto: sumedangkab.go.id)

SUMEDANG, iNewsBandungaRaya.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha 2023, penjualan hewan ternak di Pasar Hewan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang mengalami peningkatan 30 persen jika dibandingkan hari biasa.

Kepala UPTD Pasar Hewan Tanjungsari, Yana Sukyana mengatakan, meski penyakit lumpy skin disease (LSD) merebak, namun hal tersebut tidak terlalu mempengaruhi penjualan hewan kurban.

“Menjelang Idul Adha alhamdulilah ada peningkatan transaksi penjualan. Yang beli itu rata-rata dari luar Sumedang, seperti Jakarta, Bogor, Cirebon, Garut juga ada. Kalau peningkatan persentase di hari biasa dibandingkan dengan Idul Adha ada sekitar 30 persen,” kata Yana, dikutip Jumat (16/6/2023).

Namun demikian, pihaknya mengimbau kepada para peternak untuk hanya membawa sapi yang sehat. Meski pernah ada temuan satu sapi yang positif LSD, hal itu langsung ditangani tim dokter hewan.

“Untuk pasar hewan Tanjungsari saya sudah komitmen dengan para pelaku bahwa jangan membawa sapi yang sakit terkena LSD atau PMK, karena dikhawatirkan akan menyebar ke hewan-hewan yang lain,” ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut