get app
inews
Aa Read Next : Penumpang Whoosh Akan Diperiksa Tiket Secara Acak oleh Petugas, Ini Tujuannya

Selama Testing dan Commissioning, Polda Jabar Intens Patroli di Sekitar Jalur KCJB

Jum'at, 16 Juni 2023 | 19:09 WIB
header img
Rangkaian Electric Multiple Unit (EMU) menjalani uji operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di Stasiun Tegalluar, Kabupaten Bandung. Foto: ANTARA/Raisan Al Farisi

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Polda Jawa Barat dua hari berturut-turut intens patroli di sekitar jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). Pasalnya, KCJB yang diproyeksikan Agustus 2023 beroperasi masih melakukan Testing dan Commissioning.

Dalam mengamankan jalur KCJB itu, Polda Jabar mengerahkan 245 personil yang berasal dari Polrestabes Bandung 53, Polresta Bandung 40, Polres Cimahi 39, Polres Purwakarta 53 dan Polres Karawang 60 Personil. Mereka disebar di 39 titik rawan wilayah Jabar.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi adanya tindak pidana kriminal yang terjadi seperti pencurian, perkelahian, dan lain sebagainya.

Selain itu, personil yang diterjunkan juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang dilintasi jalur KCJB. Para personil pun diminta untuk waspada terhadap pencurian walaupun sifatnya kecil, seperti baut ataupun kabel serta tembaga.

"Jika hilang dapat berdampak besar, akibatnya sangat berbahaya, mengakibatkan kecelakaan kereta," kata Ibrahim, Jumat (16/6/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut