get app
inews
Aa Read Next : 1.500 Anggota Serikat Buruh Berdialog dengan Pemkot Bandung di Momen May Day

Tanggulangi Banjir, Pemkot Bandung Perbanyak Pembangunan Kolam Retensi

Sabtu, 17 Juni 2023 | 18:40 WIB
header img
Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna saat meninjau progres pembanguan kolam retensi, di Kelurahan Babakan Kecamatan Babakan Ciparay. (Foto:Istimewa)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Pemkot Bandung terus membangun kolam retensi di sejumlah wilayah. Salah satunya di kawasan RW 12 Kelurahan Babakan Kecamatan Babakan Ciparay.

Plh Wali Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pembangunan kolam retensi di Kelurahan Babakan telah dimulai dan terus berprogres. Rencananya pembangunan akan selesai dalam waktu dua minggu.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah mulai. Dibantu desainnya oleh Ciptabintar. Dalam waktu 2 minggu saya yakin itu akan selesai," ujar.Ema saat meninjau Kecamatan Babakan Ciparay dan Kecamatan Rancasari, kemarin.

Ema menyebut, pembangunan kolam retensi tersebut sebagai upaya penanggulangan banjir yang sering terjadi di wilayah tersebut.

Kolam retensi di kawasan tersebut juga, kata dia, memakai sumur imbuhan. Hal ini untuk mengakselerasi tampungan air sehingga dampak yang dihasilkan menjadi maksimal.

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut