get app
inews
Aa Read Next : Kemenkominfo Pastikan Penyelenggara Telekomunikasi, Pos dan Penyiaran Sesuai Standar

Strategi Bisnis Garudafood Hadapi Tantangan Global

Jum'at, 23 Juni 2023 | 20:57 WIB
header img
Presiden Direktur Garudafood Hardianto Atmadja (tengah) berbincang dengan Rektor Unpar Mangadar Situmorang (kiri) dan Dekan Fakultas Teknologi Industri Unpar Thedy Yogasara sebelum memberikan Kuliah Umum bertema Strategi, Jumat (23/6/2023)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Dahulu pemahaman terhadap konsep VUCA dapat membantu perusahaan untuk terus maju, berkembang atau setidaknya bertahan.

VUCA digambarkan sebagai suatu keadaan dimana begitu labil naik turun atau Vatalie, tidak ada kepastian atau Uncertain,  sangat rumit atau Complex,  dan membingungkan atau Ambigue.

Namun konsep ini kemudian tergantikan dengan kondisi 'Bani' singkatan dari Brittle alias mudah pecah, Anxiety adalah keadaan yang mengkhawatirkan, N adalah Non-linear atau tidak lurus, dan I adalah Incomprehensible atau sulit dipahami.

BANI kemudian menjadi lebih relevan dengan kondisi saat ini ketika kondisi pandemi yang merubah pola kehidupan terjadi, semakin pesatnya perkembangan teknologi digital, hingga kondisi perang yang menimbulkan efek domino di dunia bisnis.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, maka Garudafood menerapkan holistic strategic model, melakukan open platform strategy untuk menghasilkan produk-produk inovatif melalui yang berkualitas melalui kemitraan hingga melakukan transformasi digital teknologi dan penggunaan Energi Baru Terbarukan (EBT) untuk mendukung kegiatan operasional.

"Perusahaan saat ini menghadapi tantangan besar sebagai akibat dari pandemi Covid-19 yang telah mengubah pola kehidupan, semakin pesatnya perkembangan teknologi digital terutama artificial intelligence, adanya situasi konflik peperangan, fluktuasi perekonomian dunia hingga karakteristik Gen Z yang memiliki tantangan tersendiri,’ ucap Presiden Direktur Garudafood, Hardianto Atmadja dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/6/2023).

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut