get app
inews
Aa Read Next : Thailand Industrial Business Matching 2024 Buka Peluang Bisnis dengan Indonesia

Daftar Peringkat 10 Universitas di Indonesia Versi QS World University Rankings 2024

Rabu, 28 Juni 2023 | 15:22 WIB
header img
Institut Teknologi Bandung (ITB) masuk 3 teratas universitas di Indonesia versi QS World University Rankings 2024. (Foto:Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Lembaga pemeringkatan Quacquarelli Symonds (QS) merilis lagi World University Rankings 2024 pada Selasa, 27 Juni 2023. Lewat pemeringkatan ini terjaring 10 universitas terbaik yang ada di Indonesia versi QS WUR 2024.

Edisi ke-20 dari QS World University Rankings setidaknya menampilkan 1.500 institusi di 104 negara. Bahkan pemeringkatan ini adalah satu-satunya peringkat dari jenisnya yang menekankan kemampuan kerja dan keberlanjutan.

Tahun ini, QS WUR sudah menerapkan peningkatan metodologi terbesarnya dengan memperkenalkan tiga metrik baru, yakni Keberlanjutan, Hasil Ketenagakerjaan, dan Jaringan Riset Internasional.

Hasilnya diambil dari analisis 17,5 juta makalah akademik serta pendapat ahli dari lebih dari 240.000 fakultas akademik dan pemberi kerja.

Ada 9 indikator penilaian yakni Academic Reputation, Employer Reputation, Faculty Student Ratio, Citation per Faculty, International Faculty Ratio, International Student Ratio, International Research Network, Employment Outcomes, dan Sustainablity.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut