get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 2023, PKS Bantu Tingkatkan Gizi Masyarakat Dengan Berbagi Daging Kurban

Idul Adha 2023, JQR Salurkan Hewan Kurban ke Pelosok Desa di Jawa Barat

Sabtu, 01 Juli 2023 | 13:18 WIB
header img
JQR Salurkan Hewan Kurban ke Pelosok Desa di Jawa Barat. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Jabar Quick Response (JQR) menggelar program Kurban Kemanusiaan dengan mendistribusikan hewan kurban di Hari Raya Idul Adha tahun 2023 ini. Hewan kurban disalurkan ke 17 titik di 10 kota dan kabupaten di Jawa Barat. 

Kordinator Operasional JQR, Irvan Hilmi mengatakan, JQR tidak sembarangan dalam mendistribusikan bantuan. Kurban disebar di lokasi berkriteria terpencil, tingkat konsumsi daging rendah, daerah ekonomi lemah, kelompok rentan dan jarang tersentuh daging kurban selama dua tahun terakhir.

"Bukan tanpa alasan kriteria tersebut diterapkan, karena masih adanya kesenjangan dalam konsumsi daging di masyarakat juga pendistribusian daging kurban yang tidak merata di tiap wilayah," ucap Irvan dalam keterangannya, Sabtu (1/7/2023).

Atas kondisi tersebut, pihaknya pun terdorong memanfaatkan momen kurban untuk memperbaiki akses kelompok rentan tersebut terhadap pangan penting seperti daging merah.

Irvan menambahkan, salah satunya adalah Kampung Pasir Haur di Desa Telaga Sari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Warga kampung ini berbahagia akhirnya bisa menikmati daging kurban pasalnya lebaran sebelumnya di kampung tersebut tidak ada yang bisa berkurban.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut