get app
inews
Aa Read Next : Idul Adha 2023, PKS Bantu Tingkatkan Gizi Masyarakat Dengan Berbagi Daging Kurban

Idul Adha 2023, JQR Salurkan Hewan Kurban ke Pelosok Desa di Jawa Barat

Sabtu, 01 Juli 2023 | 13:18 WIB
header img
JQR Salurkan Hewan Kurban ke Pelosok Desa di Jawa Barat. (Foto: Ist)

"Beberapa wilayah terutama di desa terpencil di Jawa Barat yang memang sudah lama tidak melaksanakan kurban tepatnya di Kampung Pasir Haur, Desa Telaga Sari, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut kami mendistribusikan 1 ekor domba ukuran besar ke kampung tersebur," katanya.

Irfan menambahkan, JQR juga mendistribusikan hewan kurban ke wilayah Cianjur, di salah satu kampung yang terdampak gempa, tepatnya di Kampung Gasol. Selain itu, distribusi hewan kurban juga diberikan kepada teman-teman disabilitas Komunitas Tunanetra Bandung Sejahtera.

Irfan berharap, Hari Raya Idul Fitri 2023 ini pendistribusian hewan kurban bisa dirasakan manfaatnya di pelosok-pelosok wilayah pedesaan Jabar. Supaya warga di pedesaan juga merasakan kebahagian menikmati panganan daging yang sama seperti  di perkotaan. 

Selain kelompok rentan dan kampung terpencil. Komunitas Disabilitas Netra dan Sekolah Luar Biasa (SLB) juga turut menjadi sasaran penerima Kurban program ini. Beberapa diantaranya adalah SLBN Cicendo dan Komunitas Tunanetra Bandung Sejahtera.

"Kami ingin kelompok rentan dan teman-teman disabilitas yang menerima bantuan dari program. Ini juga dapat merasakan berkah hari raya ini, dan lebih dari pada itu momentum Idul Adha tahun ini bisa kembali menumbuhkan rasa gotong royong warga sehingga bisa berkumpul bersama-sama dan merayakan Idul Adha dengan mengkonsumsi daging bersama," tuturnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut