get app
inews
Aa Read Next : Menko PMK: Tol Cisumdawu Siap Digunakan Arus Mudik dan Balik Lebaran 2024

Tol Cisumdawu Selesai Uji Layak Fungsi, Tinggal Tunggu Waktu Diresmikan Jokowi

Senin, 03 Juli 2023 | 15:29 WIB
header img
Tol Cisumdawu. (Foto: Twitter/@KemenPU)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Jalan Tol Cileunyi, Sumedang, Dawuan (Cisumdawu) telah selesai dilakukan Uji Layak Fungsi pada pertengahan Juni 2023 lalu. Dengan demikian jalan tol tersebut tinggal menunggu izin layak operasi dari pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR.

Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jawa Barat Bambang Tirtoyuliono mengatakan Uji Layak Fungsi dilakukan oleh Kementerian PUPR terhadap seluruh ruas tol Cisumdawu.

"Secara teknis sudah layak. Sudah bisa dibuka sampai Dawuan. Tinggal difungsionalkan saja. Cuma memang secara formal hasilnya belum keluar,"kata Bambang di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (3/7/2023).

Bambang belum mengetahui kapan Tol tersebut dapat dioperasikan. Namun lanjutnya setelah mendapatkan izin layak beroperasi dari pemerintah, jalan bebas hambatan tersebut rencananya akan diresmikan langsung Presiden Joko Widodo.

"Secara fungsional di mainroad sudah bisa dilakukan sebetulnya. Secara fungsional, tinggal menunggu Presiden Joko Widodo yang meresmikan," ucapnya.

Editor : Abdul Basir

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut