get app
inews
Aa Read Next : Pembangunan Jalan Layang Ciroyom Terkendala Bangunan Cagar Budaya

Ampun! Kota Bandung Masih Kekurangan 1.688 Guru

Kamis, 06 Juli 2023 | 19:00 WIB
header img
Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengakui Kota Bandung masih kekurangan guru. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kota Bandung yang notabene Ibukota Provinsi Jawa Barat ternyata masih kekurangan tenaga pendidik. Setidaknya masih dibutuhkan ribuan guru untuk mencapai jumlah yang ideal.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, guru SD-SMP di wilayahnya saat ini berjumlah 8.000. Jumlah tersebut tetap saja beleum memenuhi proporsi tenaga pendidik di Kota Bandung.

"Dari sebanyak itu kita masih kekurangan 1.688 tenaga guru. Kalau kita tidak secepatnya melantik bisa mengganggu layanan pendidikan di kota Bandung," kata Ema saat melantik 758 guru tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Balai Kota Bandung, Kamis (6/7/2023).

Ema mengakui, guru adalah salah satu sumber daya aparatur yang sangat strategis untuk merealisasikan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Oleh karena itu, dia pun berpesan kepada para guru yang sudah dilantik untuk kreatif dalam berstrategi. 

"Jangan sekadar "business as usual", tapi perlu disesuaikan dengan kebutuhan anak didik di masa kini. Sebab perubahan adalah sebuah keniscayaan," ujar Ema.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut