get app
inews
Aa Read Next : Kehabisan Stok, Sebagian Calhaj Asal Sumedang Belum Terima Vaksin Meningitis

Bobol Rumah Kosong, Kawanan Maling Gasak Uang dan Perhiasan Rp200 Juta di Sumedang

Minggu, 09 Juli 2023 | 15:30 WIB
header img
Terekam CCTV pencuri memasuki rumah di lingkungan Angkrek, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang. (Foto: iNews.id/Beben HVA)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Sebuah rumah yang ditinggal penghuninya karena bekerja disatroni pencuri. Dari rumah milik Puspita di lingkungan Angkrek, Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang itu pencuri berhasil menggasak uang dan perhiasan senilai Rp200 Jjuta.

Aksi pencurian itu terekam CCTV. Dalam aksinya, terlihat ada dua pelaku masuk melalui pagar depan dengan sangat mudah. Wajah keduanya tak terlihat lantaran mengenakan helm dan masker, namun salah seorang pelaku diketahui berbadan gempal.

Setelah berada di dalam rumah keduanya dengan leluasa beraksi mencari barang berharga, termasuk membongkar brankas. Setelah aksinya berhasil, keduanya langsung melarikan diri.

Menurut saksi, seorang juru parkir, Taryana, awalnya merasa curiga dengan pagar rumah sudah terbuka. Padahal biasanya pagar itu selalu tertutup.

"Saya lihat dari depan, pagar sudah terbuka. Karena curiga saya laporkan ke Pak RT. Tak lama kemudian Pak RT datang mengecek," ucap Taryana, Minggu (9/7/2023).

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut