get app
inews
Aa Read Next : Tahun Ini, Jemaah Haji Jabar Dipastikan Berangkat dari BIJB Kertajati

Survei IDM Strategic: Generasi Z Jabar Internetan 10 Jam Sehari

Rabu, 12 Juli 2023 | 19:11 WIB
header img
Peneliti senior IDM Strategic, Gilang Mahesa. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Generasi Z Jawa Barat (Jabar) tercatat sebagai kelompok paling aktif berselancar di internet dibanding generasi lainnya. Kelompok ini rata-rata tercatat menghabiskan waktu internetan 8 sampai 10 jam per hari.

Di bawahnya menyusul Generasi Milenial yang rata-rata internetan seharinya mencapai 6-8 jam. Sedangkan Baby Boomers menjadi generasi yang paling sedikit mengakses internet.

Hal itu terungkap dari survei hasil pengukuran indeks perilaku digital Jabar 2023 yang dilakukan Lembaga Data Analyst Consultant & Strategic Publik Management IDM Strategic.

Survei IDM Strategic tersebut dilakukan pada rentang waktu 17 hingga 29 April 2023 dengan menggunakan metode Multistage Stage Random Sampling, di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat. Tak hanya itu, IDM Strategic juga mengungkap sejumlah hasil lainnya.

Seperti akses jaringan internet di Jabar yang berada pada nilai Indeks 3.29. Ini menunjukan mayoritas wilayah di Jabar mempunyai kemudahan akses terhadap jaringan internet. Akan tetapi umumnya memiliki kendala jaringan yang tidak stabil terutama di wilayah sub urban dan rural.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut