get app
inews
Aa Read Next : M Bagja Jaya Wibawa Ditunjuk Jadi Sekretaris Fraksi Golkar DPRD Kota Bandung

Kemacetan di Kawasan Gedebage Bandung Dianggap Sudah Stadium 4

Minggu, 16 Juli 2023 | 11:33 WIB
header img
Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menawarkan 3 solusi kemacetan di kawasan Gedebage. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Publik terus menyoroti masalah kemacetan yang terjadi di kawasan Gedebage, Kota Bandung. Masyarakat sudah banyak yang menyuarakan agar pemerintah segera menghadirkan solusi agar kemacetan bisa segera diminimalisir.

Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan menilai, ada beberapa langkah yang harus dilakukan supaya kemacetan yang dirasakan di Kawasan Gedebage segera teratasi. Solusinya antara lain mulai dari pembatasan jam operasional bus besar, pelebaran jalan Gedebage selatan sampai pembukaan akses tol KM 149.

"Kami melihat kemacetan di kawasan Gedebage ini sudah masuk stadium 4. Untuk itu, ada beberapa hal yang perlu dilakukan. Jangka pendeknya harus ada pembatasan jam operasional bus besar yang menuju ke arah Al Jabbar dan mungkin harus juga dilakukan yakni pelebaran jalan di Gedebage selatan-Sapan dan tentunya pembukaan akses tol KM 149," kata Tedy seperti dikutip pada Minggu (16/7/2023).

Tedy menjelaskan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melakukan evaluasi terkait akses tol KM 149 untuk menentukan apakah jalur tersebut bakal dibuka fungsional kembali atau tidak.

"Informasi yang kami dapat PUPR sedang telaahan evaluasi dan dilanjutkan dengan menunggu persetujuan Dirjen PUPR. Kalau rekomendasi kami dari DPRD Kota Bandung harapannya KM 149 itu fungsional saja dulu untuk mobil kecil bisa masuk apakah hanya dibuka selama 16 jam saja tapi betul-betul bisa dibuka untuk mengurangi kepadatan yang ada saat ini," jelas Tedy.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut