get app
inews
Aa Read Next : Pembagian Kondom Gratis bagi Pelajar, Dinkes Jabar: Bukan Melegalisasi

Tangani Pasien Stroke, Menkes Budi Sambut Baik Layanan Katastropik RSUD Karawang

Senin, 17 Juli 2023 | 11:33 WIB
header img
Menkes Budi Sambut Baik Layanan Katastropik RSUD Karawang. (Foto: Ist)

Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar, Vini Adiai mengapresiasi komitmen dari Dinkes kabupaten/kota dan direktur RSUD di Provinsi Jabar.

“Komitmen ini merupakan bentuk inovasi dan kolaborasi antara Kementerian Kesehatan RI dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam mewujudkan transformasi layanan kesehatan, memberikan pelayanan terbaik dan menjamin kualitas pelayanan kesehatan khususnya di Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Provinsi Jabar memiliki beberapa rumah sakit pemerintah yang telah ditunjuk menjadi fasilitas kesehatan layanan prioritas seperti kanker, jantung, stroke, uro-nefrologi, dan lain-lain.

Vini mengatakan, RS pengampu nasionalnya adalah RSUP dr. Hasan sadikin, RS yang diampu berdasarkan strata layanan adalah RSUD Al Ihsan, RSUD Karawang, RSUD Cibinong, RSUD Kabupaten Bekasi, RSUD Majalaya, RSUD dr. Chasbullah Abdul Madjid, RSUD dr. Slamet Garut, RSUD Bandung Kiwari, RSUD Kota Depok, RSUD Sayang Cianjur, RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, RSUD Kabupaten Indramayu, RSUD Pandega Pangandaran, RSUD R. Syamsudin dan RSUD Gunung Jati.

Sesuai komitmen kementerian Kesehatan RI dalam menegakkan transformasi sistem kesehatan dengan menghadirkan 6 pilar transformasi penopang kesehatan indonesia, salah satu di antaranya adalah transformasi layanan rujukan.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut