get app
inews
Aa Read Next : Pegawai Pemkot Bandung Diimbau Tak Pakai Mobil Dinas untuk Mudik Lebaran

Pintu Negosiasi Tertutup, Pemkot Bandung Segera Relokasi PKL Ganesha dan Eyckman

Sabtu, 22 Juli 2023 | 14:32 WIB
header img
PKL di Jalan Eyckman dan kawasan ITB akan direlokasi Agustus mendatang. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemkot Bandung akan segera menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) di kawasan akademik Institut Teknologi Bandung (ITB) dan kawasan sekitar fasilitas kesehatan Rumah Sakit Hasan Sadikin Jalan Eyckman. Relokasi rencananya akan dilakukan pada Agustus 2023 mendatang.

Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna mengatakan, Pemkot Bandung tidak akan melakukan negosiasi terhadap PKL yang enggan untuk ditertibkan. Bahkan setelah persoalan PKL selesai, parkir liar pun akan diselesaikan

"Tidak ada negosiasi. Kita dorong saja pindah ke relokasi yang sudah disediakan. Setelah itu parkir liar juga langsung dibereskan," kata Ema di Balai Kota Bandung, Jumat (21/7/2023).

Ema menjelaskan, para PKL Ganesha bakal direlokasi ke Jalan Gelap Nyawang bergabung dengan PKL eksisting. Sementara PKL Eyckman bakal direlokasi ke dalam lahan RSHS.

"Garis parkir yang ada sekarang di kawasan tersebut akan dihapuskan supaya benar-benar clear dari parkir liar dan PKL. Spanduk kampanye di sekitar kampus juga itu harus ditertibkan," tegasnya.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut