get app
inews
Aa Read Next : Teh Yena: Peran Pesantren Penting dalam Pembangunan SDM di Kota Bandung

Ada Asia Africa Festival, Sejumlah Jalan Bakal Ditutup Sementara Besok

Jum'at, 28 Juli 2023 | 09:59 WIB
header img
Sejumlah jalan di Kawasan Asia Afrika, Kota Bandung, akan ditutup sementara pada Sabtu, 29 Juli 2023 besok. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Dinas Perhubungan (Dishub) bersama Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) dan kepolisian sudah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat gelaran Asia Africa Festival (AFF), Sabtu, 29 Juli 2023 besok.

Rencananya akan ada sejumlah jalan yang ditutup selama Asia Africa Festival berlangsung. Adapun jadwal penutupan jalan tersebut akan dilakukan selama 5 jam mulai pukul 13.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Kepala Bidang Pengendalian dan Ketertiban Transportasi (PDKT) Dishub Kota Bandung, Asep Koswara mengatakan, pihaknya bakal menyiagakan puluhan petugas yang ditempatkan di sejumlah titik. Hal itu penting untuk mengatur kondisi arus lalu lintas, agar kemacetan tidak mengular.

"Kita sudah lakukan penempatan petugas untuk mengantisipasi dampak kepadatan lalu lintas yang akan terjadi," kata Asep, Kamis (27/7/2023).

Selain itu, pihaknya juga sudah menyiapkan sejumlah kantong parkir guna mencegah terjadinya kemacetan lalu lintas. Pengunjung yang datang bisa memarkirkan kendaraannya di Basemen Masjid Raya Bandung dan kawasan Cikapundung.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut