get app
inews
Aa Read Next : Weekend di Karawang? Jangan Lewatkan Liburan di 3 Tempat Wisata Alam Ini

Rasakan Sensasi Camping di Curug Ciputrawangi, Tempat Wisata Sumedang yang Masih Asri

Senin, 31 Juli 2023 | 13:43 WIB
header img
Curug Ciputrawangi. (Foto: Instagram @ucaaaaaaaaaan)

SUMEDANG, iNewsBandungRaya.id - Salah satu kekayaan alam Jawa Barat ada di Kabupaten Sumedang. Hal itu bisa dilihat dari banyaknya tempat wisata alam yang ada di daerah berjuluk Kota Tahu ini.

Salah satunya adalah Curug Ciputrawangi yang terletak di Dusun Ciloa, Desa Narimbang, Kecamatan Conggeang, Kabupaten Sumedang. Tempat wisata satu ini menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan.

Selain nuansa alam yang masih asri dan lokasinya berada di pedalaman hutan, Curug Ciputrawangi juga menghadirkan eksotisme air terjun yang menyejukkan lantaran kualitas kejernihan airnya masih terjaga dan selalu dingin. 

Salah seorang pengelola Curug Ciputrawangi, Ino 'Olot' (54) mengatakan, bahwa di tempat wisata itu sering dikunjungi wisatawan yang sedang berlibur maupun yang hendak melaksanakan pendakian ke puncak Gunung Tampomas. 

Selain itu, ada juga yang berkunjung ke Curug Ciputrawangi untuk sekedar berkemah di sekitar curug atau air terjun. Terlebih, curug ini juga menawarkan lokasi untuk berkemah.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut