get app
inews
Aa Read Next : Cegah Stunting, Netty Heryawan Beberkan Empat Syarat Keluarga Berkualitas

Bantu Pemerintah Cegah Stunting, IRRA Fokus Penuhi Kebutuhan Alat Antropometri Set

Senin, 31 Juli 2023 | 19:27 WIB
header img
Alat antropometri set yang dibuat oleh PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA). Foto: Istimewa

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA), salah satu mitra distribusi alat-alat kesehatan PT Balaraja Metalindo (Balmed) ikut mendukung pemerintah untuk implementasi 6 pilar pelayanan primer pada transformasi kesehatan. Kontribusi IRRA yaitu melalui penyediaan alat antropometri set.

Direktur Utama IRRA, Heru Firdausi Syarif mengatakan, pihaknya mendukung penuh Balmed dalam menyukseskan implementasi pelayanan primer tersebut. Terlebih IRRA fokus dalam pilar teknologi kesehatan.

"Hal ini juga sejalan dengan filosofi perusahaan kami yang mengusung tagline sebagai perusahaan penyedia alat-alat kesehatan medis yang berteknologi tinggi," kata Heru di Jakarta, Senin (31/7/2023).

Seperti diketahui, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) kini mulai berfokus menetapkan arah pembangunan kesehatan yang menitikberatkan pada kesadaran masyarakat mencegah terjadinya penyakit. Untuk itu, pemerintah melakukan berbagai upaya di tingkat Puskesmas dan juga Posyandu (pos pelayanan terpadu) untuk mencegah terjadinya kematian ibu dan bayi, termasuk juga mencegah terjadinya stunting.

“Secara agresif Indonesia akan menargetkan penurunan angka kematian ibu menjadi 70 kematian per 100 ribu kelahiran hidup pada tahun 2030. Selain itu guna mencegah bayi mengalami stunting setelah lahir, diperlukan pengukuran rutin menggunakan antropometri," kata juru bicara Kemenkes, Mohammad Syahril.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut