get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Stok Air Bersih Aman saat Musim Kemarau

Hasil Uji Lab, Bakteri Taphylococcus dan Salmonella Penyebab Keracunan Massal di Cimahi

Selasa, 01 Agustus 2023 | 17:30 WIB
header img
Kepala Dinkes Kota Cimahi, Mulyati. (Foto: cimahikota.go.id)

CIMAHI, iNewsBandungRaya.id - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cimahi mengungkap hasil pemeriksaan laboratorium terhadap sampel sisa makanan yang diduga menjadi penyebab ratusan warga Kota Cimahi mengalami keracunan.

Seperti diketahui, sebanyak 364 orang warga Kota Cimahi mengalami keracunan massal usai mengkonsumsi makanan dari acara reses salah satu Anggota DPRD Kota Cimahi yang diselenggarakan di Kelurahan Padasuka, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi pada Sabtu (22/7/2023).

Kepala Dinkes Kota Cimahi, Mulyati mengatakan, untuk mengetahui kandungan yang terdapat dalam sampel makanan itu pihaknya melakukan dua uji laboraotorium yakni uji mikrobiologi dan uji kimia.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan mikrobiologi ada di telur balado ada Taphylococcus Aureus sama perkedel jagung ada Salmonella," ucap Mulyati, di Pemkot Cimahi pada Senin (31/7/2023).

Selain telur balado dan perkedel jagung, ada beberapa sampel makanan lain yang diuji di Labkesda Jabar. Yakni nasi putih, sambal, ayam isian burger, ayam suwir, ikan tuna isian panada, selada bokor, hingga capcay namun hasilnya negatif.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut