get app
inews
Aa Read Next : DPRD Jabar Bentuk Pansus Tata Tertib Anggota Dewan

Terpilih atau Tidak, Calon Pj Gubernur Ini Tetap Akan Bersinergi Bangun Jawa Barat

Jum'at, 04 Agustus 2023 | 10:32 WIB
header img
Calon Pj Gubernur Jawa Barat. Bey Triadi Machmudin (Kiri) dan Keri Lestari (Kanan). (Foto:Abdul Basir)

"Insyaallah jadi tidaknya sebagai Pj Gubernur Jawa Barat kita mah pasti bersinergi dengan DPRD, Pemprov untuk masyarakat Jawa Barat," ucap keri.

Hal senada juga diutarakan, Deputi Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Triadi Machmudin. "Terimakasih atas kepercayaanya dari DPRD Jawa Barat atas menjadi kandidat pj gubernur Jawa Barat," kata Bey.

Bey juga mengaku belum bisa bicara banyak mengenai ia diusulkan sebagai Pj Gubernur Jawa Barat. Sebab prosesnya menjadi Pj masih sangat panjang.

"Dikarenakan masih panjang prosesnya. Jadi kita belum bisa bicara yang lainya, sekarangkan masih kandidat," tanda bey.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Jabar, Ahmad Ru'yat mengatakan ketiga nama calon Pj tersebut merupakan usulan terbanyak dari fraksi dengan berbagai pertimbangan yang disampaikan dalam rapat pimpinan DPRD.

"Usulan dari hasil beberapa fraksi, dengan berbagai pertimbangan maka terpilihlah tiga nama Asep Mulyana, Keri Lestari, Bey Triadi," kata Ahmad Ru'yat kepada wartawan, Rabu (2/8/2023).

Ahmad Ru'yat mengaku akan mengirim ketiga ke Kemendagri secepat mungkin untuk ditindaklanjuti dan menjadi pertimbangan Presiden Joko Widodo untuk disetujui pj gubernur Jawa Barat. "DPRD Jabar akan melayangkan surat tiga nama tersebut ke Presiden melalui Kemendagri," tandasnya. (*)

Editor : Abdul Basir

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut