get app
inews
Aa Read Next : Pemkot Cimahi Pastikan Stok Air Bersih Aman saat Musim Kemarau

Blusukan di Cimahi, Faisal Haris Bawa Program Kesehatan dan Dongkrak UMKM

Senin, 07 Agustus 2023 | 14:32 WIB
header img
Bacaleg DPR RI, Faisal Haris blusukan di kawasan Pasirkaliki dan Cibabat, Kota Cimahi. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN), Faisal Haris melakukan blusukan untuk mengetahui langsung aspirasi dari para warga.

Bacaleg DPR RI Dapil Kota Bandung dan Kota Cimahi ini mendatangi warga kesejumlah pemukiman padat penduduk di kawasan Pasirkaliki dan Cibabat, Kota Cimahi.

Menurut Faisal, tujuan dari blusukannya ini adalah untuk mengetahui dan mengenal secara langsung apa yang menjadi permasalahan di daerah pemilihannya tersebut.

"Tujuan blusukan agar saya benar-benar mengetahui apa-apa saja yang sedang terjadi di dapil, saya wakil mereka harus paham sampai hal terkecilnya. Alhamdulillah akhirnya saya bisa dapat dan meraskan apa yang menjadi keluhan," kata Faisal, Senin (7/8/2023).

Setiap warga yang ditemuinya, kata Faisal, mereka meminta dirinya untuk secara rutin melakan blusukan. Sebab, warga membutuhkan sosok pemimpin yang hadir langsung di tengah-tengah mereka.

"Warga ingin bilamana saya menjadi Anggota DPR nantinya agar kegiatan blusukan bertemu warga seperti ini terus berkelanjutan saya lakukan agar mereka merasakan hadirnya seorang wakil," ungkapnya.

Selain itu, warga juga turut mengeluhkan kurangnya perhatian yang diberikan oleh para wakil rakyat yang saat ini menjabat.

"Keluhannya kurangnya diperhatikan oleh wakil-wakil rakyat yang saat ini sedang menjabat. Alhamdulillah merekapun kaget ketika saya datang bahkan dikiranya saya sudah menjadi anggota dewan DPR RI yang sedang dalam rangka dinas ke dapilnya," katanya.

Faisal mengaku, sudah memikirkan cara memajukan para warga di dapilnya ini. Ia menyebeut, ada beberapa program prioritas yang akan dikerjakan, seperti pembangunan fasilitas kesehatan dan pembekalan UMKM.

"Program saya yang utama mendahulukan fasilitas kesehatan dan sanitasi, disana banyak warga yang sedang sakit perlu maksimal diatasi pengobatan ya, juga sanitasi yang minim, akses mendapatkan pendidikan terutama ada ya zonazi, dan tentang pembekalan UMKM agar adanya lapangan pekerjaan baru," paparnya.

Sebagai seorang pengusaha, Faisal ruang geraknya untuk membantu masyarakat sangatlah terbatas. Sejauh ini, dirinya hanya bisa membantu warga dalam hal bantuan sembako.

"Pembagian stiker yang juga ada vouchernya hanya sebagai identitas warga yang sudah menerima bantuan sembako dari saya agar tepat penerima bantuan tersebut," imbuhnya.

Karena itu, Faisal berharap, kedatangannya kali ini bisa memberikan hal positif kepada warga. Dirinya pun berjanji, bilamana terpilih nanti akan lebih mengedepankan kepetingan dan kebutuhan masyarakat.

"Keinginan saya paling utama ingin cepat-cepat bekerja dan membantu mereka keluar dari keadaan sekarang," tandasnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut