get app
inews
Aa Read Next : DPRD Kota Bandung Sebut Braga Free Vehicle Momentum Penataan Ulang Kawasan Wisata

Termasuk Dedi Supandi, DPRD Usulkan 3 Nama Calon Pj Wali Kota Bandung ke Kemendagri

Selasa, 08 Agustus 2023 | 21:57 WIB
header img
Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jawa Barat, Dedi Supandi. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - DPRD Kota Bandung resmi mengusulkan tiga nama calon Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Dari tiga nama yang diusulkan muncul sosok Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jawa Barat, Dedi Supandi.

Dua nama lain yang diusulkan oleh DPRD Kota Bandung ke Kemendagri di antaranya Sekda Kota Bandung sekaligus Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna dan Guru Besar Ilmu Politik dan Keamanan Universitas Padjajaran (Unpad), Muradi.

Keputusan ketiga nama calon Pj Wali Kota Bandung itu diambil melalui rapat pimpinan DPRD Kota Bandung serta para pimpinan fraksi-fraksi di DPRD Kota Bandung, Senin, 7 Agustus 2023.

Wakil Ketua I DPRD Kota Bandung, Kurnia Solihat mengungkapkan, semula ada 4 nama yang akan diusulkan dalam rapat pimpinan tersebut. Satu nama terakhir adalah Karim Suryadi.

"Muncul empat nama, yaitu, Pak Dedi Supandi yang saat ini Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Jawa Barat, kemudian Pak Ema Sumarna, saat ini Sekda Kota Bandung, lalu Prof Muradi dan Prof Karim (Suryadi). Jadi ada empat nama yang muncul," kata Kurnia di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa (8/8/2023).

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut