get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Promosikan Desa Wisata, Ratusan SWJ Ambassador 2023 Disebar ke Seluruh Jabar

Rabu, 09 Agustus 2023 | 10:15 WIB
header img
Peserta Smiling West Java (SWJ) Ambassador 2023. (Foto: Humas Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Sebanyak 855 peserta Smiling West Java (SWJ) Ambassador 2023 akhirnya siap melaksanakan tugasnya sebagai duta pariwisata. Mereka akan disebar untuk mempromosikan desa wisata yang ada di Jawa Barat.

Prosesi pelepasan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil di Gedung Youth Center Arcamanik, Kota Bandung pada Selasa (8/8/2023). Turut hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jabar Benny Bachtiar, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (Dislutkan) Jabar Hermansyah Manap, serta perwakilan dari beberapa OPD kabupaten/kota se-Jawa Barat.

“Begitu besarnya potensi pariwisata di Jawa Barat, tak cukup bila promosi dilakukan tanpa partisipasi. Karena itu kami melahirkan konsep Smiling West Java Ambassador, yaitu duta promosi pariwisata,” ucap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Peserta SWJ Ambassador yang berjumlah 855 orang ini tersebar dalam lima wilayah yaitu 101 peserta wilayah 1 (Purwakarta, Subang, Karawang), 167 peserta wilayah 2 (Bogor Raya), 108 peserta wilayah 3 (Ciayumajakuning), 314 peserta wilayah 4 (Bandung Raya), dan 161 peserta wilayah 5 (Priangan Timur).

“Tahun lalu ada 108 orang yang ikut program ini. Sekarang minatnya semakin banyak. Dari sekian ribu pendaftar, kita luluskan 855 orang," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut