get app
inews
Aa Read Next : Ridwan Kamil-Suswono Resmi Diusung KIM Plus di Pilkada Jakarta 2024

Konflik Suriah dan Rusia-Ukraina, Ridwan Kamil Ingatkan Mahalnya Harga Sebuah Perdamaian

Kamis, 17 Agustus 2023 | 14:34 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengigatkan arti sebuah perdamaian saat Upcara HUT ke-78 RI tingkat Jabar. Foto: iNewsBandungRaya

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Masyarakat Indonesia khususnya Jawa Barat harus mensyukuri masih bisa merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia. Sebab konflik yang terjadi di negara lain menjadi arti bahwa harga sebuah perdamaian begitu mahal.

Begitu disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil saat Upacara Peringatan HUT ke-78 RI Tingkat Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (17/8/2023).

Kang Emil, begitu biasa disapa mengemukakan, Indonesia sebagai sebuah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan, tidak pernah menganggap kecil semua pencapain bangsa.

Sebab jika menengok negara-negara yang tengah berkonflik, penderitaannya begitu luar biasa. Dalam hal ini Kang Emil menyontohkan konflik perang saudara di Suriah dan invasi Rusia ke Ukraina.

"Semoga peristiwa ini menjadi hikmah dan refleksi untuk bangsa kita betapa mahalnya harga perdamaian dan kebebasan bernegara yang kita rasakan hari ini," kata Kang Emil.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut