get app
inews
Aa Read Next : Sukses Implementasikan Kurikulum Blok, SMK Binaan Telkom Ini Jadi Pusat Keunggulan

Ratusan Siswa Disabilitas Ikuti Lomba Unjuk Bakat di FLS2N 2023

Kamis, 17 Agustus 2023 | 19:40 WIB
header img
Peserta FLS2N 2023. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNewsBandungRaya.id - Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) kembali menggelar ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2023 untuk para peserta didik jenjang SD, SMP, SMA, dan Berkebutuhan Khusus.

Ratusan siswa dari berbagai provinsi hadir langsung di Jakarta untuk mengikuti tahap final FLS2N 2023. Mereka adalah 10 terbaik perwakilan provinsi yang telah mengikuti tahap semifinal secara daring. 

Kepala BPTI, Asep Sukmayadi mengatakan, FLS2N 2023 dengan tema Merdeka Berprestasi, Talenta Seni Menginspirasi ini merupakan implementasi kebijakan manajemen talenta nasional di bidang seni budaya, sekaligus implementasi merdeka belajar dan pendidikan karakter. 

"FLS2N merupakan sarana untuk memindai potensi talenta masa depan di bidang seni budaya sekaligus sarana belajar menggali potensi diri siswa dan mengujinya hingga meraih prestasi," ucap Asep, Selasa (15/8/2023).

"Kita meyakini bahwa setiap anak itu unik sehingga mereka harus diberi kemerdekaan untuk dapat mengaktualisasikan potensi dan bakatnya secara sistematis hingga meraih prestasi dan menjadi inspirasi," tambahnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut