get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Menuju Lengser Keprabon, Ridwan Kamil Ngaku Telah Lihat Hilal 2024

Sabtu, 19 Agustus 2023 | 19:41 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat akan menghadiri Upacara HUT ke-78 Jabar. Foto: Twitter/@ridwankamil

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil seolah sudah memutuskan langkahnya pasca bukan lagi menjabat pada 5 September 2023. Kepastian ini nampak setelah Ridwan Kamil membuat pernyataan mengejutkan.

Hal itu diketahui usai Ridwan Kamil atau Kang Emil mendoakan bupati dan wali kota menjadi penggantinya di Pilgub Jabar 2024. Doa tersebut disampaikan dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Jabar di Lapangan Gasibu, Kota Bandung, Sabtu (19/8/2023).

Kang Emil menegaskan, doa yang disampaikannya murni ditunjukkan bagi kepala daerah di Jabar yang ingin mengabdi sebagai Gubernur Jabar. Bahkan mantan Wali Kota Bandung ini mendukung siapa pun figur yang nantinya terpilih dan berasal dari bekas bupati atau wali kota. 

"Yang pasti hal yang wajar, saya mendoakan yang terbaik buat Jabar. Kalau sumber dari kepala daerah saya doakan," kata Kang Emil usai sidang paripurna HUT ke-78 Jabar di Gedung DPRD, Jalan Diponegoro, Kota Bandung. 

Seakan ingin mengayomi berbagai kalangan, Kang Emil pun mengaku turut mendoakan para tokoh partai sekaligus anggota DPRD Jabar. Beberapa nama yang disebutnya adalah Ketua DPRD Jabar, Taufik Hidayat, Wakil Gubernur Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, juga anggota DPR RI, Ono Surono yang turut hadir dalam sidang paripurna. 

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut