get app
inews
Aa Read Next : Masyarakat Diimbau Aktif Memilah Sampah Mulai Dari Rumah

Warga Bandung Antusias Ikuti Kompetisi SpoGomi, Olahraga Sambil Pungut Sampah

Minggu, 20 Agustus 2023 | 11:40 WIB
header img
Kegiatan SpoGomi di Unpar Bandung. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Kota Bandung yang terkenal dengan semangatnya dalam merangkul inovasi lingkungan, kini menjadi panggung bagi perhelatan olahraga yang tak biasa yakni SpoGomi, singkatan dari SPO (Sport atau Olahraga) dan GOMI (sampah dalam Bahasa Jepang).

Kegiatan yang telah diselenggarakan ketiga kalinya di Indonesia ini, berlangsung meriah di kampus Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung pada Sabtu (19/8/2023). SpoGomi atau olahraga memungut sampah dalam bahasa Jepang, telah mencuri perhatian dengan pendekatannya yang unik dalam menggabungkan aktivitas fisik dengan kesadaran lingkungan.

Kegiatan ini merupakan kompetisi mengumpulkan sampah sebanyak-banyaknya dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan dengan cara yang seru. Berawal dari Jepang pada tahun 2008, kali ini SpoGomi memasuki ranah kompetisi di Kota Bandung, dengan tujuan meningkatkan kesadaran masyarakat akan urgensi pengelolaan sampah yang efektif.

Antusiasme yang meluap menyambut perhelatan SpoGomi datang dari berbagai pihak, di mana lebih dari 35 kelompok peserta terlibat dalam SpoGomi dan 75 peserta lomba cosplay bertanding dengan seru dalam event ini.

Kegiatan ini turut hadir dalam kegiatan ini di antaranya Wakil Duta Besar Jepang untuk Indonesia Tamura Misami, First Secretary Mission of Japan to ASEAN Yamazaki Hisamichi, President Director PT Aeon Delight Hideyuki Takeshima, President Director Marubeni Indonesia Shinji Kasai, Vice President of Marubeni Indonesia Tori Takamura.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut