get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ridwan Kamil Pernah Rasakan Sentuhan 11 Pangdam III/Siliwangi Sejak Wali Kota

Selasa, 22 Agustus 2023 | 20:06 WIB
header img
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat lepas sambut Pangdam III/Siliwangi di Graha Manggala Siliwangi, Kota Bandung. Foto: Istimewa

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan sedikit kebahagian dan keterikatan batinnya dengan Kodam III/Siliwangi. Kedekatan yang dibangun Ridwan Kamil sudah dibangun sejak zaman sebagai Wali Kota Bandung.

Kedekatan yang dibangun itu tak terasa akan segera berakhir. Sebab dirinya akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Gubernur Jabar.

"Izin sekadar memori. Saya 10 tahun (sejak Wali Kota sampai Gubernur), 11 pangdam yang saya telah bersama," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil saat lepas sambut Pangdam III/Siliwangi dari Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo ke Mayjen TNI Erwin Djatniko di Graha Manggala Siliwangi, Selasa (22/8/2023).

Kang Emil menjelaskan, berbeda dengan Pangdam, jabatan dirinya tidak bisa sebanyak itu berganti. Sebab secara pakem, pergantian tampuk kepemimpinan berlangsung dalam 5 tahun sekali.

"Kalau saya gak diganti-ganti, tiap 5 tahun. Oleh karena itu selamat datang untuk jenderal Erwin Djatniko dan selamat jalan untuk Pak Kunto," ucap Kang Emil.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut