get app
inews
Aa Read Next : Matangkan Raperda IPTEK, Pansus III Konsultasi ke Kemendagri dan BRIN

Tak Kunjung Padam, Ridwan Kamil Diminta Bereskan Masalah Kebakaran TPA Sarimukti

Rabu, 23 Agustus 2023 | 10:56 WIB
header img
Api yang melahap gunungan sampah di TPA Sarimukti masih berkobar. Foto: tangkapan layar

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - DPRD Jawa Barat mendesak Gubernur Jabar, Ridwan Kamil turun tangan menyelesaikan kebakaran yang terjadi di gunungan sampah Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sebab api tak kunjung padam.

Desakan itu disuarakan oleh Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Daddy Rohanady. Menurut Daddy, permintaan agar Ridwan Kamil turun tangan itu merupakan suara dari masyarakat sekitar TPA Sarimukti.

"Suara masyarakat sekitar TPA Sarimukti. Gubernur harus segera turun tangan memimpin penyelesaian masalah kebakaran TPK Sarimukti dengan mengkoordinasikan seluruh daerah," kata Daddy Rohanady bukamata.id, Rabu (23/8/2023).

Daddy menjelaskan, alasan daerah dilibatkan lantaran ada 4 kota/kabupaten di Bandung Raya yang membuang sampah ke TPA Sarimukti. Adapun keempat daerah ini adalah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, KBB dan Kota Cimahi.

Selain kepala daerah di Bandung Raya, lanjut Daddy, Ridwan Kamil juga diminta memanggil Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan BPBD dari keempat daerah itu.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut