get app
inews
Aa Read Next : Punya Dua Tempat Pengolahan Sampah Baru, Pemkot Cimahi Kian Optimis Tinggalkan TPA Sarimukti

Bangun Tenda Medis, JQR Cek Kesehatan Warga Terdampak Kebakaran TPA Sarimukti

Kamis, 24 Agustus 2023 | 17:44 WIB
header img
JQR membangun tenda medis di halaman kantor Desa Sarimukti. (Foto: Ist)

BANDUNG, iNewsBandungraya.id - Jabar Quick Response (JQR) membangun tenda medis untuk warga terdampak kebakaran Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sarimukti yang berlokasi di Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Koordinator Unit Disaster, JQR Syehabudin mengatakan, pendirian tenda medis nantinya akan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar dan Dinkes Kabupaten Bandung Barat untuk mengecek kesehatan warga terdampak kebakaran TPA Sarimukti.

"Jadi tenda medis ini sudah dibangun di halaman kantor Desa Sarimukti, nantinya tenda ini untuk pengecekan kesehatan warga yang kebanyakan mengeluhkan sesak nafas dan tenggorokan kering," ungkap Syehabudin dalam keterangannya, Kamis (24/8/2023).

Selain tenda medis, JQR juga membagikan 1.000 pcs masker kepada warga sekitar yang lokasinya hanya berjarak 1 kilometer dari lokasi kebakaran.

"Instruksi Gubernur Jawa Barat bapak Ridwan Kamil, kami menerjunkan tim ke lokasi kebakaran, melakukan assement untuk kebutuhan di sana, serta kami membawa 1.000 pcs masker yang dibagikan kepada warga dan petugas pemadaman di sana," ungkapnya.

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut