get app
inews
Aa Read Next : Ditugaskan Maju Pilkada Jakarta, Politikus Nilai Hanya Ridwan Kamil yang Bisa Imbangi Kekuatan Anies

Ridwan Kamil Siapkan Bantuan Sembako bagi Warga Terdampak Kebakaran TPA Sarimukti

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 09:15 WIB
header img
Warga mengalami gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) dampak kebakaran TPA Sarimukti. (Foto: Rizal FS/Adpim Jabar)

BANDUNG, iNewsBandungRaya.id - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat telah menyiapkan bantuan berupa sembako yang akan diberikan kepada warga terdampak kebakaran TPA Sarimukti di Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya juga menyiapkan kebutuhan lainnya seperti dapur umum serta posko kesehatan yang disiapkan khusus untuk warga yang mengalami gangguan Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA).

"Insyaallah semua akan baik-baik saja, asalkan seluruh warga mendoakan dan bekerja sama, juga mewaspadai karena musim kemarau masih berlangsung sampai Oktober," ucap Kang Emil, sapaan akrabnya, usai meninjau penanganan kebakaran di TPA Sarimukti, Jumat (25/8/2023). 

Kang Emil juga mengingatkan, masih ada dua bulan lagi kewaspadaan yang harus dipersiapkan agar hal serupa tidak terulang. Begitu pula koordinasi dengan BNPB, Basarnas, dan BMKG terus dilakukan untuk melakukan rekayasa cuaca. 

Selain itu, pihaknya juga meminta warga Jabar, khususnya di kawasan Bandung Raya untuk mengurangi volume sampah. 

Editor : Rizal Fadillah

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut