get app
inews
Aa Read Next : Jelang Pilkada 2024, PKB Jabar Janji Tak Usung Incumbent yang Cederai Aspirasi Warga

Cak Imin Prihatin soal Polusi udara di Jabodetabek

Minggu, 27 Agustus 2023 | 16:25 WIB
header img
Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin di Kota Bekasi. Foto: Istimewa

KOTA BEKASI, iNewsBandungRaya.id - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin merasa prihatin dengan kasus polusi udara yang terus memburuk di wilayah Jabodetabek. Terlebih dalam kasus polusi udara ini pemerintah dinilai lamban dalam mengambil tindakan.

Wakil Ketua DPR RI ini juga turut menyinggung tidak adanya komitmen yang sama untuk menuntaskan masalah tersebut. Padahal terkait udara menyangkut kesehatan masyarakat.

"Kita semua sangat prihatin, semua lingkungan kita rusak, karena kita tidak disiplin, karena pemerintah tidak tegas, karena semua tidak memiliki komitmen yang sama," kata Cak Imin usai menyerahkan 25 ribu bibit pohon kepada komunitas pecinta alam Generasi Muda Pecinta Alam (Gempa) SMAN 6 Kota Bekasi.

"Di tempat ini Green Walk pagi hari ini, kita serukan kepada Indonesia mari kita bersatu padu membangun Indonesia Hijau dan lestari," imbuhnya.

Dalam rangkaian kegiatan "Green Walk Gus Imin 2024" di Lapang Multiguna, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Minggu (27/8/2023) itu, Cak Imin pun menyoroti soal tidak adanya pihak yang bertanggung jawab atas kasus polusi udara yang memburuk tersebut.

Editor : Zhafran Pramoedya

Follow Berita iNews Bandungraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut